MENU

Super Administrator

24 Mei 2022

210 Kali Dilihat

Kemandirian PPKS

Kemandirian  PPKS

Dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kota Padang terutama misi 3 yaitu “Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kota Padang yang Inklusif” Pemerintah Kota Padang selalu memberikan perhatian serius bagi warganya. Perhatian ini lebih ditingkatkan lagi terhadap warganya yang memerlukan pelayanan khusus seperti Lanjut Usia (Lansia) dan penyandang Disabilitas.

Tidak semua kaum lanjut usia dapat hidup senang pada usia senjanya. Dengan berbagai alasan, tidak jarang diantara mereka masih berusaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, bahkan sebagian diantara mereka juga masih mempunyai tanggungan (anak/cucu).

Begitu juga dengan penyandang disabilitas. Tidak semua penyandang disabilitas menjadi beban dari keluarganya, banyak yang telah mandiri, bahkan saat ini banyak yang telah menjadi tulang punggung keluarga.

Untuk mengapresiasi dan memotivasi kemandirian dan kemauan mereka berusaha, pemerintah Kota Padang memberikan bantuan berupa barang untuk meningkatkan usaha.

Bertempat di Aula Dinas Sosial, bantuan diserahkan langsung Walikota Padang
Diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Bp. Ances Kurniawan, SSTP, M.Si didampingi oleh seluruh Kepala Bidang. Bantuan diterima oleh 11 orang lansia kurang mampu dan 11 orang disabilitas kurang mampu yang tersebar di 11 kecamatan.

Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban dan meningkatkan usaha serta taraf ekonomi masyarakat lanjut usia dan penyandang disabilitas.

#dinassosialkotapadang#
#bidangrehsos#